Klub Sepak Bola Surabaya Pertama

Sepak bola Surabaya menjadi salah satu klub besar yang berhasil memberikan kontribusinya di dunia sepak bola tanah air. Klub sepak bola asal Surabaya sendiri sudah bermunculan sejak jaman colonial Belanda. Hingga kini, Surabaya memiliki klub sepak bola yang dikenal dengan baik oleh masyarakat. Persebaya merupakan klub sepak bola yang dimiliki oleh Surabaya. Jika menelisik sejarah akan klub sepak bola yang ada di Surabaya, Victoria merupakan klub sepak bola pertama yang ada di Surabaya. Hal tersebut dibuktikan dengan buku yang berisikan dengan sejarah sepak bola di Surabaya. Klub sepak bola Victoria didirikan sejak tahun 1895 oleh John Edgar.

Satu tahun setelah klub Victoria didirikan, muncul Sparta sebagai klub sepak bola kedua di Surabaya. Kedua klub sepak bola tersebut menjadi alasan semakin banyaknya jumlah klub sepak bola yang ada di Surabaya. Klub sepak bola yang ada di Surabaya tersebut memiliki kesempatan untuk melakukan pertandingan. Setiap klub tersebut memiliki kesempatan yang sama untuk melakukan pertandingan dengan klub bola yang lainnya. Pertandingan sepak bola yang dilakukan oleh klub-klub tersebut berlangsung sejak tahun 1897. Hingga kini, klub sepak bola di Surabaya terus berkembang dan melahirkan banyak pemain yang berkualitas. Persebaya merupakan klub sepak bola terbesar yang dimiliki oleh Surabaya hingga kini dan menjadi klub ternama yang ada di Surabaya.

Persebaya merupakan klub sepak bola asal Surabaya yang didirikan pada tahun 1927. Klub sepak bola tersebut pernah mengalami hal yang kurang mengenakan sehingga klub harus dibekukan oleh PSSI. Meskipun demikian, Persebaya kembali mendapatkan kehormatannya kembali akibat disahkannya kembali Persebaya sebagai anggota kongres. Di tahun 1997 lalu, Persebaya berhasil meraih kemenangan dan meraih posisi pertama di Liga Indonesia. Peraihan tersebut merupakan sebuah prestasi yang diperoleh oleh Persebaya. Ketika kita mengunjungi www.prediksibola123.com, kita akan menemukan informasi akan peraihan yang pernah dialami oleh Persebaya. Ada banyak informasi akan peraihan skor yang diraih Persebaya selama bertanding dengan klub sepak bola yang lainnya.