Trik Mudah Hadirkan Suasana Liburan di Rumah

Banyak diantara kita yang tidak memiliki waktu untuk rekreasi walaupun hanya sehari saja. Banyaknya pekerjaan yang tidak dapat di tinggalkan lah yang menjadi faktor penyebabnya. Sebenarnya anda dapat menghadirkan suasana liburan di rumah sendiri untuk menghilangkan kepenatan akibat pekerjaan yang tak henti – henti di luar rumah setiap harinya. Dengan suasana rumah yang membuat pikiran rileks akan lebih menenangkan anda meskipun tidak melakukan rekreasi langsung ditempat terbuka. Simak beberapa tipsnya berikut.

  • Memelihara Burung dan Membuat Kolam Ikan

Jika anda ingin merasakan suasana rumah seperti berada di pedesaan, cobaah untuk memelihara burung serta membuat kolam ikan. Kicauan burung yang ditambah gemercik air akan menimbulkan suasana yang lebih rileks dan membuat anda lebih konsentrasi dalam melakukan beragam kegiatan. Anda juga dapat memelihara ayam jantan yang dapat berkokok di pagi hari, sehingga menimbulkan suasana baru di rumah anda.

  • Meja Makan Di Luar Rumah

Cobalah untuk membuat area tempat makan out door agar suasana makan tak seperti biasanya. Dengan demikian anda dapat menikmati udara segar yang mampu menghilangkan kepenatan pikiran. Atau jika ingin lebih sederhana bisa juga dengan menggelar tikar di halaman rumah sambil makan diatasnya seperti saat piknik.

  • Bunga Segar Sebagai Aromatherapy

Untuk menambah kesan liburan serta kenyamanan di rumah anda, sebisa mungkin sediakanlah beberapa bunga segar di setiap ruangan. Seperti pada ruang tamu, kamar tidur, atau disekitar jendela. Pilihan bunga yang paling tepat adalah bunga tropis seperti kamboja putih atau bunga sepatu yang dapat dapat memberi kesan nyaman seperti liburan.

  • Pasang Hammock

Sediakan pula dua pohon besar dengan jarak yang tidak terlalu jauh sebagai tempat memasang Hammock. Dengan begini anda dapat merasakan kesan berlibur tanpa harus keluar rumah, anda dapat menggunakan hammock tersebut untuk bersantai sambil memainkan gadget, membaca buku atau hanya tidur – tiduran saja untuk melepas kepenatan. Bisa di pasang di taman minimalis Anda contohnya, yang di hiasi dengan kolam ikan.

Begitulah tips menghadirkan suasana berlibur di rumah yang dapat anda coba. Sekian dahulu informasi kali ini semoga dapat bermanfaat untuk anda para pembaca.