Toyota Segera Luncurkan Mobil Hybrida Sporty yang Lebih Bertenaga

Toyota Segera Luncurkan Mobil Hybrida Sporty yang Lebih Bertenaga

Toyota Segera Luncurkan Mobil Hybrida Sporty yang Lebih Bertenaga – Toyota semakin mantap melaju pada sektor mobil ramah lingkungan bermesin hybrida dengan rencananya meluncurkan produk hybrid baru tahun depan. Jika sebelumnya Toyota Indonesia telah berhasil menyasar pasaran mobil hybrid di industry otomotif, kali ini selain lebih ramah lingkungan, Toyota juga memberikan penekanan terhadap desain yang lebih sporty serta sektor dapur pacu yang lebih bertenaga.

Produk hybrida terbaru Toyota

Mobil bermesin hybrid terbaru yang hendak diluncurkan Toyota tahun depan nampaknya juga akan menjadi pelengkap jajaran koleksi produk ramah lingkungan yang dimiliki vendor otomotif gahar yang berasa dari Jepang ini. mengenai peluncuran mobil hybrid terbaru tersebut telah dibenarkan oleh Presiden dan CEO Toyota Motor Eropa beberapa waktu lalu.

mobilavanda.com

Toyota Segera Luncurkan Mobil Hybrida Sporty yang Lebih Bertenaga
Toyota Segera Luncurkan Mobil Hybrida Sporty yang Lebih Bertenaga

Menurutnya, keputusan peluncuran mobil hybrid terbaru yang lebih garang dan tampil lebih fresh tersebut dilakukan karena banyak saran dan masukan dari konsumen Toyota yang diperoleh. Sesuai dengan komitmen Toyota untuk menjadi produsen otomotif berkelas dunia serta menjadi produsen yang benar-benar hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumennya.

Eropa sendiri menjadi tonggak awal dari peluncuran mobil ini karena sebesar 40% penjualan mobil hybrid garapan Toyota telah sukses di Eropa. Bahkan di Eropa bagian barat, keberhasilan Toyota dalam memenuhi kebutuhan akan mobil hybrid masyarakatnya mencapai prestasi yang cukup fantastis karena persentase penjualannya mencapai 50%. Hal ini tentu saja berkaitan dengan peraturan pemerintah di berbagai negara di Eropa yang mewajibkan pemakaian berteknologi hybrid dengan alasan penghematan energi.

Kehadiran mobil hybrid terbaru yang rencananya akan diluncurkan tahun depan ini merencanakan beberapa perubahan dan modifikasi terhadap produk yang sudah ada. Salah satunya adalah akan dilakukan penyederhanaan mesin dan benar-benar menyajikan teknologi hybrid yang berkelas. Presiden dan CEO Toyota Motor Eropa saat berada di ajang Frankfurt Motor Show menerangkan bahwa pada peluncuran Toyota Auris yang memiliki dua jenis mesin yakni mesin diesel dan mesin hybrid, hasil penjualannya menunjukkan mobil bermesin hybrid lebih tinggi dibanding mesin diesel dengan pencapaian hingga 60%. Hal ini juga menjadi landasan dan pertimbangan pihak Toyota dalam peluncuran mobil hybrida terbarunya.

Presiden dan CEO Toyota Motor Eropa juga menjelaskan bahwa peluncuran mobil hybrid terbaru tahun depan tersebut juga berpedoman pada produk Toyota yang sebelumnya telah berhasil di pasaran dengan mesin hybrid bertenaga tinggi yakni C-HR Hy-Power. Tampilan C-HR yang mulai diperkenalkan Toyota melalui sebuah pameran yang dilaksanakan di Jerman juga digagas lebih sporty. Begitu pula dengan mobil berteknologi hybrid terbaru yang hendak diluncurkan.

Kemungkinan penggunaan mesin powertain hybrid jilid kedua akan dilakukan pihak Toyota untuk menghasilkan tenaga yang lebih besar dibanding mesin yang disematkan pada CH-R yang merupakan debut mobil hybrida bertenaga gahar jilid pertama. Penciptaan mobil hybrid bertajuk sporty dan digadang-gadang akan dibekali dengan mesin kawakan yang menghasilkan tenaga super gahar tentunya merupakan hasil karya dari tangan-tangan dingin yang dimiliki Toyota.

Meskipun belum memberikan penjelasan lebih jauh mengenai produk hybrid terbarunya, dengan informasi rencana peluncuran mobil hybrida tersebut diharapkan Toyota dapat lebih memberi manfaat dalam rangka penghematan bahan bakar serta mendukung efisiensi yang memang diusung oleh sistem hibrida.

Pihak Toyota berjanji untuk memberikan penjelasan lebih lanjut dan lebih rinci di awal tahun 2018 mendatang. Pastilah mobil hemat bahan bakar terbaru keluaran Toyota tersebut sudah banyak dinantikan oleh masyarakat khususnya para konsumen mobil hybrida di kawasan Eropa. Untuk berita Toyota terbaru apakah mobil tersebut juga akan dipasarkan di luar Eropa, Toyota masih belum memberikan penjelasannya.