Siaran Langsung Bola: Live Everton vs Chelsea 23/12/2017

Setelah nyaman memimpin Everton memenangkan empat dari lima laga terakhir lintas kompetisi (1 seri) atau tiga kemenangan diantara empat pekan terakhir Liga Inggris, kini Sam Allardyce menghadapi tantangan yang sesungguhnya saat menjamu juara bertahan EPL Chelsea dua hari menjelang Natal.

Sampai minggu 18, Everton ada di posisi ke-9, terjepit di antara Leicester City serta Watford dengan selisih point yang cukup ketat. Hal semacam ini sesuai sama maksud awal Allardyce untuk membawa The Toffees ada di paruh atas klassemen.

“Tujuan awal saya meyakinkan kami mengamankan tempat top-half. Bila, sampai akhir Februari, kami bisa lakukan tambah baik, jadi kami bisa mendorongnya lebih sekali lagi. Kami belum juga seutuhnya keluar dari problem, tetapi kami dalam tempat yang begitu bagus, ” papar Allardyce, seperti ditulis dari BBC (21/12/2017).

Sedang untuk Chelsea, tiga point di kompetisi ini perlu dalam perjuangan untuk ‘mencuri’ tempat runner up dari Manchester United. Karenanya, Antonio Conte memohon tim-nya untuk mewaspadai hadirnya Wayne Rooney di kubu lawan.

Saksikan pertandingannya di tv online

“Kami mesti begitu mewaspadainya karna saya fikir Wayne Rooney yaitu seseorang pemain yang, saat bermain, bermain dengan jiwanya. Anda bisa memandangnya sepanjang kompetisi, ” ungkap Conte.

Diluar itu, Conte juga menyesali keadaan The Blues yang kehilangan striker andalannya Alvaro Morata dalam kunjungan ke Goodison Park akhir minggu ini. Mengoleksi kartu kuning ke-5 dalam kompetisi melawan Bournemouth buat bekas pemain Real Madrid itu mesti tidak hadir karena skors.

“Pastinya Morata semestinya bermain melawan everton. Dia semestinya memulai kompetisi, tentunya. Tetapi saat ini saya mesti menyiapkan gagasan berlainan. Saya mempunyai sebagian pilihan berlainan. Saya mempunyai sehari untuk buat ketentuan paling baik mendekati kompetisi everton. Di latihan semua berbentuk yang bagus, serta saya mempunyai saat untuk buat ketentuan, ” tuturnya.