Review Film Korea Sunny / Sseo Ni (2011)

Halo buddies! Hari ini gue mau ngereview film korea yang judulnya Sunny. Jadi gue sebenernya udah lama nonton film ini tapi masih betah aja diulang-ulang terus nontonnya soalnya ini film keren banget! Buat kalian anak anak SMA atau yang lagi ingin mengenang masa masa SMA film ini cocok banget buat kalian.

Film ini berlatar di dua saat berlainan, yakni sekarang ini serta di th. 1980 an. Latar 1980 nyeritain masa masa SMA, serta masa saat ini nyeritain beberapa pemainnya yang telah dewasa serta berkeluarga. Oke sebelumnya kita bahas

Narasi Sunny diawali dari Im Na Mi, seseorang ibu rumah-tangga dengan morning routine nya mengurusi suami serta anak perempuannya. Digambarkan Na Mi begitu kewalahan dari mulai masakin sarapan serta nyiapin kepentingan anak serta suaminya, lalu harus beres beres tempat tinggal serta baru sempat sarapan cocok semuanya kerjaan tempat tinggalnya telah beres. Mereka yaitu keluarga biasanya yang bahagia dengan finansial yang baik. Singkat narasi Na Mi yaitu ibu rumah-tangga yang baik.

Narasi berlanjut waktu Na Mi nengokin mamanya yang dirawat dirumah sakit. Cocok jalan ingin pulang Na Mi lewat satu koridor kamar pasien yang nama pasiennya tidak asing untuk dia. Karna penasaran, dia nyelonong saja masuk ke kamar itu, serta duar! Ada bom meledak! Hahaha tidak deng maap~~ Nyatanya pasien di kamar itu yaitu Ha Cheon Hwa, teman masa SMA nya dahulu. Na Mi suka bukanlah kepalang karna dapat ketemu teman yang telah lama tidak ketemu, namun sekalian sedih karna nyatanya Cheon Hwa menanggung derita kanker fase akhir serta umurnya tidak bakalan lama sekali lagi L Mereka banyak bercakap serta Cheon Hwa minta suatu hal sama Na Mi, dia ingin ketemu sama Sunny sebelumnya wafat. Siapakah Sunny? Nah dari sini ceritanya mulai flashback ke th. 1980an cocok mereka masih tetap SMA.

Dikisahkan Na Mi waktu itu yaitu murid pindahan dari daerah Beolgyeo ke SMA Seoul. Di hari pertamanya sekolah dia mulai ketemu kawan-kawan baru yang memang telah pada nge-geng terlebih dulu, mereka yaitu Ha Cheon Hwa, sang leader yang galak galak manja, Ki Jang Mi, si gendut yang terobsesi sama double eye-lid, Hwang Jin Hee, anak profesor sastra Korea namun omongannya sebelas duabelas sama preman pasar, Search engine optimation Geum Ok, anak kutu buku yang miliki ‘kekuatan besar’, Ryu Bok Hee, si centil yang ingin banget jadi Miss Korea masa depan, serta Jung Su Ji, si muka cantik yang diam serta misterius. Na Mi sendiri yaitu seseorang gadis pandai di sekolah lamanya, dia juga jago ngegambar, sifatnya agak canggung serta malu malu meong gitu.

Singkat narasi mereka mulai akrab serta seringkali main keduanya sama. Hanya Su Ji yang masih tetap rada rada jutek sama Na Mi. Mereka pada akhirnya mutusin buat terima Na Mi jadi anggota ke tujuh lantas menamakan diri mereka Sunny. Geng Sunny ini miliki lawan namanya geng So Nyuh Si Dae (SNSD?) dari sekolah samping. Sumpah gesrek banget dah adegan cocok Sunny serta So Nyuh Si Dae ini berantem.

Kembali sekali lagi ke masa saat ini, Na Mi juga berupaya buat nemuin semua anggota Sunny untuk Cheon Hwa yang sekali lagi sekarat. Na Mi berhasil ketemu dengan Jang Mi, si gendut yang saat ini berprofesi jadi agen asuransi dengan prestasi jongkok. Mereka juga mulai petualangan buat cari anggota Sunny yang beda. Lantas apakah Na Mi berhasil meneukan beberapa rekannya? Apakah mereka akan menyatu sekali lagi seperti dahulu? Apakah Cheon Hwa juga akan pulih dari sakitnya? Lihat deh! Ini satu diantara film paling ngeselin buat gue. Mengapa? Karna ceritanya tuch tidak ilang ilang dari kepala gue serta meskipun gue ulang ulang selalu nontonnya emosinya tuch tidak ilang serta senantiasa dapat buat gue tersenyum cocok nyampe ke endingnya.

Alur bolak baliknya juga enak serta mengalir, tidak buat bosen nontonnya. Serta yang buat gue berkesan itu pemain cocok muda sama cocok tuanya serupa mirip banget, aura aura th. 80an nya juga cocok serta tentu buat baper kalian anak anak 80an hahaha. Serta satu sekali lagi yang buat gemes yaitu ceritanya yang selesai happy ending. Ada satu yang menyentuh banget kata tuturnya Cheon Hwa cocok mereka ngumpul dimuka tempat tinggal Su Ji sesudah Su Ji kecelakaan, mereka janji tidak akan ngelepasin atau ninggalin teman apa pun kondisinya.

Banyak pelajaran yang dapat kalian ambillah di sini, dari mulai persahabatan, pencarian jati diri, motivasi hidup, keluarga, serta ada cintanya juga sich meskipun porsinya tuch dikiiiit banget. Komedinya juga cocok.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Tamura

Satu yang paling ngena buat gue jadi cewek yang nanti akan jadi ibu rumah-tangga, janganlah melepas mimpi mimpi kalian meskipun kalian telah menikah. Na Mi sendiri baru mengerti hal tersebut sesudah berjumpa dengan beberapa rekannya. Dahulu dia yaitu seseorang yang mempunyai banyak mimpi, demikian semangat serta yakin.

Namun sesudah menikah Na Mi juga mengubur semuanya mimpinya serta konsentrasi cuma pada keluarga, semuanya merasa baik sampai cocok dia nemuin anaknya yang nyatanya jadi korban bullying. Semuanya anggota Sunny sangat optimis serta miliki mimpi besar cocok mereka SMA, namun kehidupan mereka saat ini nyatanya tidak sesuai sama apa yang mereka berharap. Selamat melihat ya! Atau telah nonton? What do you think? Leave a comment so we can discuss about this movie. Rate 8. 5/10