museum di Malang

Museum Di Malang Sebagai Distinasi Liburan Juga Era Belajar

Kota Malang identik dengan sebagai kota wisata, salah satunya wisata museum di Malang. Sampai saat ini sudah tercatat ratusan destinasi wisata di Malang menarik untuk dikunjungi. Di kota Malang, wisatawan akan mudah menemukan berbagai tempat wisata seperti gunung, taman hingga wisata buatan seperti wisata museum di Malang.

museum di Malang
museum di Malang

Salah satu museum di Malang yang paling terkenal ialah museum Brawijaya. Museum ini merupakan salah satu museum sejarah yang berkaitan dengan perjuangan bangsa Indonesia dalam mengusir penjajahan Belanda, pada jaman kemerdekaan. Selain museum Brawijaya masih terdapat berbagai museum Malang menarik untuk dikunjungi berikut data wisata museum di Malang yang perlu sebagai referensi wisata:

1. Museum Sejarah Bentoel

Bagi pencinta rokok, sebaiknya memasukkan museum Bentoel sebagai destinasi wisata ketika berada di kota Malang. Museum Bentoel merupakan museum menyimpan cerita tentang rokok merk Bentoel. Hingga sampai sekarang rokok Bentoel merupakan merk rokok yang masih populer secara nasional, bersaing dengan Gudang Garam dan juga Djarum.

2. Museum Satwa

Berada di kota Batu, kabupaten Malang, terdapat museum juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi yakni museum Satwa. Museum satwa masih satu manajemen dengan wisata Jatim Park dua. Saat ini museum satwa menjadi icon wisata baru di kota Batu Malang. Di Dalam museum Satwa terdapat berbagai koleksi satwa yang diawetkan dan berbagai fosil purba di datangkan dari berbagai seluruh benua. Di museum Satwa, para wisatawan dapat melihat replika binatang purba seperti T-Rex hingga Mammoth.

3. Museum Angkut

Di kota Batu terdapat museum yang sedang jadi perbincangan oleh seluruh wisatawan Indonesia, karena memiliki konsep unik yaitu museum Angkut Malang. Museum Angkut merupakan museum yang baru didirikan, karena baru diresmikan pada bulan Maret 2014.

Didalam museum Angkut Malang ini, wisatawan akan melihat secara langsung koleksi angkutan dari seluruh dunia, dari jaman purba hingga jaman modern. Kebanyakan koleksi dari museum Angkut Malang ini merupakan mobil mobil yang pernah jaya pada masa nya. Menarik bukan wisata Museum di Malang.