rumah lantai parket

Mengenali Beragam Jenis Lantai Kayu Parket

Seiring dengan membludaknya jumlah penggemar lantai kayu, dengan demikian model lantai ini tersedia demikian banyak akibatnya hampir selalu anda menjadi bingung menetapkan lantai kayu mana yg baik buat rumahnya. Oleh karena itu agar calon pembeli memperoleh model yang sangat tepat guna mendekor kantornya, ada baiknya peminat suasana etnik memahami terlebih dulu macam-macam jenis lantai kayu yang pada saat ini dijual.

Yg pertama-tama mesti diketahui oleh pembeli ialah bahwa setiap jenis memiliki karakteristik masing-masing. Oleh sebab itu jangan keliru memilih, nanti anda akan kecewa. Karenanya lebih baik anda memperhatikan ulasan di bawah ini dahulu, supaya anda sungguh memperoleh model lantai kayu parket yang tepat dan juga cocok buat keperluan anda.

Inilah sejumlah jenis lantai kayu parket yang pada saat ini ada di toko menurut grosirlantaikayu. Kami akan menggolongkan ini berdasarkan bahan pembentuknya. Simak baik-baik.

– Lantai parket Engineered. Parket kayu ini umumnya dinamai Hybrid oleh karena merupakan gabungan dari lantai kayu laminate HDF yg dijadikan satu dengan lapisan kayu solid ditengahnya. Dimanfaatkan untuk perakitan indoor.

– Lantai parket Decking. Lantai Kayu ini sebenarnya dibuat untuk outdoor misalnya pinggir kolam ikan, kolam renang dan juga jalan menuju pendopo bisa pula dipadukan dgn taman. Kayu yg digunakan biasanya kayu yg kelas ulin (kayu besi)yg amat padat, dibor aja sukar hehehe.

– Lantai Kayu Vinyl. Ini merupakan lantai bermotif kayu untuk dalam rumah yg dibuat dari bahan PVC yaitu material plastik. Lantai vinyl biayanya sangat murah diantara lantai lainnya. Merupakan satu diantara lantai pola kayu yang laku di saat ini.

– Lantai kayu parket Anti Air serta Rayap. Lantai jenis ini memang didesign buat pemasangan pada lokasi dalam rumah yg lembap, berair dan banyak sekali rayap. Material yg dimanfaatkan umumnya PVC ada juga jenis plastik yang lainnya. Dari lapisan PVC kemudian dipress memakai motif-motif semacam tekstur permukaan kayu yg dicetak di decorative paper selanjutnya dilapisin lapisan overlay yakni aluminium oxide.

– Parket kayu Solid. Model ini ialah lantai parket dalam ruangan yg dibuat murni dari kayu, maka kalau diperhatikan permukaannya pun murni seperti ciri bahan kayu. Di Indonesia pada umumnya lantai parket solid ini terbuat dari bahan kayu jati, ulin, kumea, dan lain sebagainya. Prosedur produksinya terbuat dari kayu gelondongan (log) yang dipotong2 pakai alat cetakan biar tercapai ukuran tertentu yang bisa disambung-sambungkan menggunakan konsep Tounge & Groove.

– Parket kayu Laminate (Laminate Flooring). Merek yang terkenal dari jenis lantai kayu ini adalah laminate flooring SELGRID. Lantai parket ini terbuat dari serbuk kayu yang dipadatkan yang selanjutnya dibentuk menurut lebar tertentu. Seringkali disebut HDF / High Density Fiberboard bahannya, yang lebih tahan dari bahan serbuk kayu MDF / Medium-Density yang umumnya di jual di showroom mebel. HDF ini selanjutnya di press pakai pola-pola seperti tekstur kayu yang telah dicetak di decorative paper, selanjutnya dilapisin pelapis anti scratch, dsb (alumunion oxide). Dimanfaatkan untuk perakitan dalam ruangan.

Inilah sedikit penjelasan kami, nasihat dari saya bijaklah memilih lantai kayu parket yg tepat.