Kisah Romantis Terbaik Di Film dan Drama Korea

Tidak hanya terkenal dengan boyband dan girlband-nya saja, Korea juga terkenal dengan drama dan film yang berkualitas dan banyak penggemarnya. Alur cerita yang disematkan dalam film atau drama Korea lebih banyak mengisahkan tentang cinta. Namun alur cerita yang megisahkan tentang legenda juga banyak dibuat dalam drama dan film korea. Dibintangi oleh aktor dan aktris korea yang bertalenta dan rupawan menjadikan industri film korea berkembang pesat. Budaya yang dibawa pada film dan drama korea juga mempengaruhi bagi orang yang melihat drama korea tersebut.

Berikut ini adalah beberapa drama korea terbaik yang masuk dalam nominasi best korean drama.

  • Goblin

Film yang dibintangi oleh Ji Eun Tak ini mengisahkan tentang seorang prajurit yang ikut dalam perjuangan membela negara. Akan tetapi ada penghianat di dalam kerajaan yang menghasut Sang Raja dan mengatakan bahwa prajurit tersebut telah melakukan penghianatan. Sehingga prajurit terebut dihukum dan dibunuh dengan pedang serta dibuang dalam keadaan pedang menancap pada bagian dadanya. Kemudian dia bangkit pada dimensi dunia yang berbeda dan mencari pengantinnya. Karena pengantin itulah yang bisa melepas pedang tersebut.

  • The Legend Of The Blue Sea

Membawa setting waktu di zaman kerajaan kuno dan adab modern menjadikan film ini semakin romantis. Drama iniĀ  mengisahkan tentang seorang putri duyung yang berkelana mencari cinta sejatinya. Dimana dia harus melewati beribu kilo laut agar bia berjumpa dengannya. Apakah putri duyung ini berhasil?

Selain eksis dalam dunia drama, korea juga mempunyai deretan film yang masuk dalam best korean movies. Berikut daftar nama filmnya:

  • Voice

Film ini mengisahkan tentang seorang detektif yang terkenal akan tetapi menjadi jahat dan hancur karena istrinya dibunuh oleh seseorang.

  • Missing Nine

Membawa kisah sekelompok boyband terkenal yang terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni, film ini menjadi idola para pecinta drama korea. Sejak awal kisah, film ini sudah mampu menarik perhatian penonton dengan suasana yang penuh ketegangan, seru dan romantis.