Keuntungan dan Kerugian Membangun Rumah Mewah di Daerah Perbukitan

Jasa Bangun Rumah Mewah, Rumah mewah hampir menjadi impian semua orang. Rumah mewah identik dengan menghabiskan biaya yang besar. Beberapa orang memilih untuk membangun rumah mewah di tempat yang aman untuk menghindari risiko terjadi kerusakan. Namun sebagian orang mengambil risiko untuk membangun rumah mewah di daerah perbukitan. Apakah keuntungan dan kerugiannya?

Keuntungan Membangun Rumah Mewah

  1. Pemandangan yang indah

Pemandangan yang indah mutlak didapatkan jika Anda membangun rumah di atas bukit. Anda akan melihat indahnya matahari terbit dan terbenam. Anda juga dapat menikmati taburan bintang di malam hari.

  1. Udara yang sejuk

Anda hampir tidak akan pernah menghirup polusi udara seperti di daerah perkotaan atau pemukiman yang ramai penduduk. Tinggal di daerah perbukitan memiliki lingkungan yang masih asri.

  1. Mengurangi stress

Aktivitas sehari-hari yang menjemukan dan tekanan dari banyak pihak dapat membuat anda stress. Tinggal di daerah perbukitan membuat Anda bersatu dengan alam. Hal ini membuat Anda lebih relaks dan dapat menjadi moodbooster untuk hari esok.

  1. Dapat disewakan

Anda dapat menyisakan beberapa kamar kosong atau menyewakan seluruh rumah jika Anda tidak menetap di rumah tersebut. Menyewakan rumah di perbukitan dapat menjadi pemasukan yang cukup besar untuk Anda. Di sisi lain, kemewahan rumah dapat menjadi nilai jual yang tinggi. Sehingga pihak penyewa dapat merasakan dua manfaat yaitu tinggal di rumah mewah dan menikmati pemandangan yang indah.

Biaya persewaan tersebut dapat Anda gunakan untuk biaya renovasi rumah apabila terdapat kerusakan.

 

Kerugian Membangun Rumah Mewah

  1. Ancaman bencana alam yang tinggi

Bencana alam tiba kapan saja, sebagian dapat diprediksi dan sebagian lainnya tidak. Adanya kerusakan pada rumah mewah akibat bencana alam akan mengakibatkan kerugian yang besar. Hal ini juga membutuhkan proses renovasi yang cukup lama.

  1. Biaya yang cukup besar

Membangun rumah mewah saja sudah menghabiskan biaya yang cukup besar apalagi di daerah perbukitan. Anda akan memerlukan jasa kontraktor yang profesional dan material yang lebih banyak untuk membuat pondasi yang lebih kuat.