Ekowisata yang Ada di Pulau Tidung

Wisata pulau tidung saat ini menjadi salah satu hal yang disukai oleh penduduk ibukota. Berwisata di pulau tidung ini kita akan menikmati kegiatan ekowisata. Ekowisata adalah suatu konsep kegiatan wisata yang berwawasan lingkungan dengan menekankan kepada aspek konservasi alam, aspek pemberdayaan sosial budaya dan ekonomi masyarakat lokal, serta aspek pembelajaran dan pendidikan. Di pulau seribu, konsep wisata tersebut diterjemahkan dengan melibatkan masyarakat dalam membangun sarana pariwisata. Misalnya, masyarakat pulau pari secara swadaya memelihara dan menjaga lingkungan huniannya. Pantai di pulau Pari terkenal bersih dan asri, terumbu karangnya terawat sehingga pulau ini seringkali dijadikan destinasi menyelam dan snorkeling.

Di beberapa pulau lain, terdapat lokasi sebagai daerah penangkaran penyu dan elang bondol, seperti di pulau Kelapa dan pulau Pramuka. Pengunjung dapat melihat dan berinteraksi langsung dengan hewan-hewan tersebut di lokasi penangkaran. Di pulau Tidung, pengunjung bisa terlibat langsung dalam pelestarian lingkungan pantai. kita dapat turut berperan dengan menanam pohon bakau di lokasi yang telah ditentukan. Masyarakat di kepulauan seribu yang tadinya merupakan nelayan, bahkan beberapa diantaranya menggunakan bom ikan untuk menambah jumlah tangkapan ikan, kini sudah mulai beralih menjadi nelayan peternak. Tempat tinggal mereka pun banyak yang sudah direnovasi dan dijadikan homestay. Dengan konsep ekowisata, ibu-ibu di kepulauan seribu bisa mendapatkan tambahan penghasilan dengan mengelola homestay dan kuliner bagi para pengunjung.

Dari ratusan jasa wisata yang menawarkan ke liburan ke pulau tidung. Saya sarankan anda menggunakan jasa wisata milik PanoramaPulauTidung.com. Banyak sekali wisatawan yang datang menggunakan jasa milik bapak khaidir ini. Jadi, tidak ada salahnya anda menggunakan jasa wisata ini sebagai jasa yang akan anda gunakan untuk berwisata ke pulau tidung.